Sejarah komputer

  Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah di rumuskan. Kata computer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang pekerjaannya melakukan perhitungan aritmatika,dengan atay tanpa alat bantu,tetepi arti kata ini kemudian di pindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya,pengolahan informasi hampir eksklisif berhubungan dengan masalah aritmatika,tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.
  
  Secara luas, Komputer dapat didefinisikan sebagai suatu peralatan elektronik yang terdiri dari beberapa komponen,yang dapat bekerja sama antara komponen satu dengan komponen  yang lainnyauntuk menghasilkan suatu informasi berdasarkan program datayang ada. adapun komponen-komponen komputer meliputi : Layar monitor,CPU,Keyboard,Mouse dan Printer(sebagai pelengkap). Tanpa printer komputer tetap dapat melakukan tugasnya sebagai pengolah data, namun sebatas terlihat dilayar monitor  belumdapat bentuk prin out( kertas).

  Dalam definisi seperti itu terdapat alat seperti slide rule,jenis kalkulator mekanik mulai dari abakus dan seterusnya,sampai semua komputer elektronik yang kontemporer. Istilah lebih baik yang cocok untuk arti luas seperti "komputer" adalah "yang memproses informasi" atau "sistem pengolah informasi".

Previous
Next Post »